Cara mengatasi rasa bosan saat Menunggu


http://selingankerja.blogspot.co.id/2016/02/cara-mengatasi-rasa-bosan-saat-menunggu.htmlWaktu bisa terasa sangat lama atau sebaliknya bisa juga terasa sangat cepat. Disaat kita sendang menunggu misalnya, waktu akan terasa sangat lama, sebaliknya disaat kita sendang ditunggu terkadang kita lupa waktu atau saat kita sedang liburan waktu akan terasa sangat cepat berlalu.
Sebenarnya waktu tetaplah berjalan seperti biasa kalau satu jam yaa  akan berlangsung selama satu jam, namun yang membuat satu jam terasa sangat lama atau sangat cepat adalah perasaaan kita sendiri.
ketika kita tidak berminat lagi melakukan sesuatu atau melakukan suatu rutinitas yang selalu berulang terkadang kita  merasa bosan  dan saat perasaan bosan itulah waktu akan terasa sangat lama. Selain karena melakukan pekerjaan yang sudah tidak lagi kita minati atau sesuatu yang terus berulang, menunggu adalah salah satu pekerjaan yang mungkin akan sangat membosankan.


Nah.. berikut ini beberapa cara yang mungkin bisa kita lakukan mengatasi rasa bosan saat Menunggu.

1. Mengobrol.


Jika kebetulan ditempat anda menunggu ada orang lain, maka anda bisa mengajaknya mengobrol dan berbagi cerita. Siapa tahu anda bisa mendapatkan hal-hal menarik dari obrolan tersebut. Misalnya anda dan lawan bicara anda sama-sama pernah kuliah ditempat yang sama dan jurusan yang sama, tetapi dengan angkatan tahun masuk berbeda. Nah, jika sudah begini, chemisty-nya mudah dibangun dan obrolan lancar dan tanpa terasa waktu cepat berlalu.

2. Membaca.


Jika sudah tahu bahwa anda akan menunggu lama,  bisa membawa buku bacaan yang ada sukai. Lumayan kan mengisi waktu menunggu dengan membaca. Bisa juga dengan  membeli koran untuk mengetahui berita terbaru.

3. Membawa smartphone  dan Online.


Sekarang smartphone sudah murah dan jika anda memiliki smartphone bisa digunakan untuk online. Bersosial media, chatting dengan teman, membaca berita online dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan ketika online. Kalau sudah begini, waktu cepat berlalu deh...

4. Bermain rubik.


Ini bisa menjadi cara yang menyenangkan juga ketika menghabiskan waktu untuk menunggu. Lumayan kan sambil mengasah otak kita..

5. Tidur


Tidur merupakan salah satu cara yang paling tepat menghilangkan kebosanan, karena tidak ada orang yang akan bosan untuk tidur, dalam hal ini tidak ada salahnya kita tidur tapi dengan catatan tidur ditempat yang tepat seperti didalam mobil ataupun ditempat yang kita anggap aman untuk tidur sejenak, tapi ingat jangan dengkur dan wasir,  amankan barang - barang berharga karena jika kita tertidur kita akan lupa dan sangat gampang untuk dicuri , bahkan badan kita pun bisa dicuri.

6. Bernyanyi/ mendengarkan musik


Menunggu sambil menyanyi merupakan hal yang sangat klasik , kita bisa menyanyikan lagu - lagu kenangan ataupun  yang sedang hits sambil mendengarkan musik memakai headset... melatunkan lagu dengan suara lembut jangan keras keras, kenapa ?? karena kalau anda menyanyikan lagu dengan suara keras, apalagi dalam suasana ramai anda akan digiring ke RSJ, dan divonis dengan sangkaan depresi karena gagal menjadi vokal dangdut koplo...

Nah, demikian beberapa cara mengatasi rasa bosan saat Menunggu. semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon