Tetap sehat dan Bugar degan rajin santap 8 makanan ini.




Seperti kita ketahui, seiring perkembangan zaman kini banyak menjumpai penyakit-penyakit kronis yang baru. Hal ini tidak lain, karena faktor makanan-makanan instan yang biasa kita santap sehari-hari. Makanan instan atau junk food mengandung banyak zat kimia berbahaya, seperti pewarna makanan, zat pengawet dan lain sebagainya. Jika makanan tersebut diakumulasi di dalam tubuh, akan mengakibatkan radikal bebas yang menyebabkan sel-sel kanker berkembang dalam tubuh. Di sinilah kita membutuhkan manfaat makanan sehat bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan aneka macam penyakit berbahaya

Selalu menjaga asupan makanan yang bernutrisi menjadi bagian penting untuk tetap sehat. Makanan yang Anda santap setiap hari juga berpengaruh besar pada kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Nah, berikut adalah delapan makanan yang dapat menyokong kesehatan tubuh Anda, bila rutin dikonsumsi setiap hari.

1. Biji rami

Makan biji rami itu sehat loh. Ini bisa menjadi cara paling efisien untuk menambahkan serat ke dalam menu harian Anda. Anda bisa menaburinya pada salad, smoothies, snack, ikan dan makanan lainnya.

2. Kacang-kacangan

Serat larut yang ditemukan dalam kacang-kacangan dapat menyerap kolesterol, sebelum itu mencapai dinding arteri. Anda bisa menyantap berbagai jenis kacang-kacangan sebagai camilan sehat setiap hari.

3. Brokoli

Nutrisi yang ditemukan dalam brokoli dapat membantu detoksifikasi sulphur dari tubuh, yang berpotensi menyebabkan kanker.

4. Bayam

Bayam merupakan sumber dari vitamin A, C dan K, serat, zat besi dan kalsium. Anda dapat memakannya mentah atau memasaknya sebentar.

5. Bawang putih

Allicin adalah senyawa penting yang hadir dalam bawang putih. Karena itu, bawang putih memiliki sifat antioksidan, antibakteri, antijamur dan antivirus. Bawang putih juga dapat digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes, osteoarthritis, pilek dan flu. Anda dapat memakannya mentah setiap pagi, atau menggunakannya sebagai bumbu.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya lemak tak jenuh tunggal, sehingga lebih sehat daripada jenis minyak lainnya. Minyak ini juga mengandung banyak Vitamin K dan E. Vitamin E adalah antioksidan yang efektif untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, serta membantu menjaga kulit dan rambut tetap sehat.

7. Yogurt

Yogurt bisa membantu memperbaiki sistem pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengatasi masalah perut dan bermanfaat dalam menangani osteoporosis.

8. Oatmeal

Oatmeal mengandung serat larut yang disebut beta-glucan, yang dikenal dapat membantu mengurangi kolesterol dengan menghalangi penyerapan kembali ketika melewati sistem pencernaan. Oatmeal juga dapat membantu mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan hipertensi.

Serat larut yang ditemukan dalam oatmeal juga cenderung memperlambat pencernaan karbohidrat, sehingga bisa mengurangi lonjakan kadar gula darah. Hal itu pada akhirnya bisa menekan nafsu makan Anda.

Inilah delapan makanan yang dapat menyokong kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat

Artikel lainnya>>

3 komentar

Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
Link Alternatif :
www.arenakartu.cc
100% Memuaskan ^-^

JOIN NOW !!!
Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
BURUAN DAFTAR!
dewa-lotto.cc

JOIN NOW !!!
Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
BURUAN DAFTAR!
dewa-lotto.cc


EmoticonEmoticon